Monday, March 24, 2014

ESA FKIP UNS Gelar Konser Amal Bertajuk Unity In Harmony


Dok. VISI/Diah
SOLO - English Student Assosiation (ESA) dari Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sebelas Maret (UNS)  gelar konser amal yang bertajuk Unity in Harmony, Sabtu (22/03), di Student Center UNS. Konser amal ini dipersembahkan untuk Rumah Hebat Indonesia (RHI).

Konser amal yang diadakan oleh ESA ini diramaikan oleh bintang tamu seperti Pecas Ndahe, Unromantic, Bakecho, dan Unicorn. “Ini sebenarnya acara tahunan. Hampir setiap tahunnya ESA melakukan kegiatan amal. Untuk tahun ini, kami memilih RHI sebagai persembahan untuk konser amal kami,” ujar Sigit selaku ketua panitia dari acara tersebut.

Sigit juga menjelaskan, alasan mereka merangkul RHI karena RHI memiliki visi dan misi yang sama. “RHI punya tujuan untuk menyediakan tempat pengajaran dan pendidikan yang layak bagi anak-anak kurang mampu. hal ini sesuai dengan latar belakang kami sebagai mahasiswa yang berasal dari program studi keguruan,” tambahnya.

Acara yang juga dimeriahkan oleh penampilan perkusi dari adik-adik RHI sendiri cukup mendapat antusias dari kalangan mahasiswa. “Alhamdulilah, acara ini cukup berhasil dan membuat mahasiswa antusias untuk menonton,” ungkap Sigit saat ditemui LPM VISI. Di akhir wawancara, Sigit menuturkan bahwa hasil uang yang didapatkan dari konser ini akan dihibahkan untuk RHI. Ia juga berharap bahwa dengan adanya konser amal ini, uang yang terkumpul dapat memberikan manfaat bagi RHI itu sendiri. (Diah)

SHARE THIS

0 comments: