Friday, December 13, 2013

Zelda Savitri : Saya Kagum Dengan Mahasiswa UNS


Dok.Internet
SOLO News Anchor Metro TV Zelda Savitri menyatakan pendapatnya mengenai mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Usai memberikan materi jurnalistik di Auditorium, Jumat (13/12) hari ini Zelda mengaku kagum dengan  mahasiswa perguruan tinggi yang sedang menuju word class university ini. Pasalnya, mahasiswa sudah menunggu sejak pagi hari.

“Saya dengar mahasiswa sudah menunggu dari jam 09.00 pagi, tapi sampai sekarang antusiasmenya masih sangat tinggi, saya kagum dengan mereka,” ucap Zelda ketika ditemui VISI di sela-sela acara Metro TV On Campus.


Ketika ditanya mengenai lowongan kerja di Metro TV untuk lulusan mahasiswa UNS, Zelda mengatakan pernah mendengar bahwa lulusan UNS itu siap kerja. Menurutnya industri media seperti Metro TV membutuhkan lulusan mahasiswa yang memiliki skill khususnya dalam hal jurnalistik.

“Untuk menjadi crew di Metro TV seseorang perlu melalui berbagai tahap khusus, tapi kalau apa yang didapatkan dari perkuliahan sudah cukup memuaskan, maka tak perlu melaui tahap itu. Contohnya adalah Dyah lulusan Ilmu Komunikasi UNS yang diterima oleh Metro TV tanpa menunggu waktu lama,” tambah Zelda.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS Ari Purwadi yang sekaligus peserta pelatihan jurnalistik mengutarakan harapannya terhadap Metro TV. “Saya harap Metro TV mau membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada lulusan mahasiswa UNS untuk bekerja di sana. Termasuk untuk magang profesi,” ujarnya.

Menjawab harapan Ari, Zelda mengatakan bahwa Metro TV membuka kesempatan untuk magang profesi, termasuk magang mahasiswa. Namun untuk magang mahasiswa saat ini diharuskan minimal enam bulan. (Muna)





SHARE THIS

2 comments:

  1. mbok sekali-sekali news-nya diisi feature gitu donk... jangan straightnes mulu... hehe... sekedar usul lho ini....
    sing penting, tetep semangat...:)

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. insyaallah nanti pas liburan semester akan banyak berita feature mas Dasram...hehe ditunggu saja tanggal mainnya.. yang penting berproses...

    ReplyDelete