Tuesday, December 3, 2013

YOTWalk, Aksi Solidaritas Peringati Hari AIDS Sedunia


Dok.VISI/Chairunnisa
YOGYAKARTA – Young On Top selenggarakan YOTWalk, Minggu (1/12) untuk memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember. Aksi solidaritas ini diselenggarakan di sekitar kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Kegiatan memperingati Hari AIDS Sedunia tersebut merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan Young On Top Yogyakarta dengan tema “Aksi Solidaritas Hari AIDS Sedunia”. Acara ini digunakan sebagai saluran untuk mengajak masyarakat agar mau peduli dengan penderita-penderita AIDS.
Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dengan membagikan pita merah dan mengumpulkan testimoni lewat video untuk kemudian diserahkan ke Komisi Penanggulangan AIDS (KPA). Penyerahan tersebut akan disaksikan oleh penderita AIDS agar mereka tahu bahwa masih banyak orang yang peduli dengan mereka. 

Dalam acara ini juga ada jalan sehat dan bersih jalan dengan memungut sampah-sampah yang ada di sekitar lingkungan jalan Malioboro. Komunitas Earth Hour Jogja dan Jogja Berkebun yang turut menyemarakkan aksi solidaritas ini. Kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat, salah satunya Komar (21) mengaku senang dengan adanya acara seperti ini karena merupakan kegiatan positif yang berguna untuk mendekatkan informasi mengenai AIDS kepada masyarakat.

Acara yang sukses digawangi oleh pemuda-pemuda yang tergabung dalam berbagai komunitas ini menjadi bukti bahwa masih banyak pemuda yang peduli dengan penderita AIDS yang tiap tahunnya semakin bertambah. “Jangan takut dan jangan menghindari mereka yang terjangkit HIV/AIDS karena mereka juga manusia sama seperti kita sehingga mereka dapat hidup layak dan tidak merasa terisolasi,” pesan Ovi salah satu panitia penyelenggara acara ini yang tergabung dalam komunitas Young On Top divisi energi. (Chairunnisa)


SHARE THIS

0 comments: