Sunday, December 15, 2013

Ikuti Pelatihan Jurnalistik Metro TV On Campus, Mahasiswa Rela Antre


Ratusan Mahasiswa rela kepanasan dalam antrean
tiket masuk pelatihan jurnalistik Metro TV On Campus UNS Dok.VISI/Muna 
SOLO - Demi mendapatkan tiket masuk Pelatihan Jurnalistik Metro TV On Campus, mahasiswa Universitas Sebelas Sebelas maret (UNS) Solo rela mengantre selama berjam-jam. Jumat (13/12) lalu antrean tiket sudah dimulai dari jam 09.00 pagi, namun panitia baru resmi membukanya jam 10.00 WIB.

Antrean calon peserta mengular dari samping Auditorium hingga depan gedung Perpustakaan Pusat UNS. Acara yang sebelumnya direncanakan mulai jam 09.00 WIB itu justru berubah menjadi acara antrean tiket, karena kegiatan diundur setelah waktu sholat Jumat.

 Meski demikian, banyak mahasiswa yang rela mengantre untuk tetap mendapatkan tiket. Salahj satunya Trianingsih mahasiswi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS. Mahasiswi yang merupakan anggota pers kampus ini mengaku telah antre dari jam 10.00 pagi.

“Saya rela antre karena saya sangat tertarik dengan jurnalistik, biasanya kan cuma dapat ilmu dari kakak tingkat, kalau ini kan langsung dari Metro TV,” tutur Trianingsing. Menurutnya belajar jurnalistik langsung dari Metro TV itu sangat baik, karena Metro TV merupakan televisi berita  TV berita.

Sama halnya dengan Trianingsih, Della Inggadewi mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS mengatakan telah mengantre sejak pukul 09.30 pagi. Della menyatakan keinginannya untuk melihat secara langsung news anchor Metro TV yang akan mengisi acara itu. Ia berharap dengan mengikuti pelatihan jurnalistik itu, ia akan terinspirasi untuk menjadi jurnalis.

Pada hari itu,  Zelda Arifin, Sumi Yang, Rory Asyari, dan Prabu Revolusi yang keempatnya adalah news anchor Metro TV memang ditunggu-tunggu oleh peserta. Meskipun keempatnya baru hadir sekitar pukul 13.30 WIB, antusiasme peserta masih sangat tinggi mengikuti kegiatan pelatihan. (Sinta).




SHARE THIS

0 comments: