Sunday, November 3, 2013

TBJT Harus Tetap Aktif

Dok. VISI/Radit

Solo- Kamis, (31/10) merupakan hari terakhir dari serangkaian acara "Aktivasi Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT)". Acara yang digelar 27-31 Oktober 2013 merupakan program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Serangkaian acara terdiri dari festival dolanan bocah, festival seni budaya pertunjukan, dan pagelaran seni. Selain itu,juga menampilkan pameran seni dan workshop film.

Menurut Wijang Jati Riyanto yang ditemui disela-sela acara penutupan kemarin, menjelaskan alasan diberikannya judul acara tersebut. "Acara ini digelar bukan karena kami (TBJT-red), kurang aktif. Justru kami cukup aktif yang tidak aktif adalah taman budaya yang ada diluar Pulau Jawa," jelas Wujang selaku sekretaris panitia.

Wijang menambahkan, TBJT cukup aktif dalam menggelar acara,setiap tahun ada 90 acara yang digelar, itu acara yang sudah terjadwal. Bisa jadi bertambah jika ada acara mendadak. "Seperti dalang dari luar kota yang ingin main disini semoga dengan digelarnya aktivasi ini, taman budaya semakin aktif," pungkasnya. (Ikrar)

SHARE THIS

0 comments: