Wednesday, November 20, 2013

Panitia FFI 2013 Gelar Roadshow di FISIP UNS

Dok. VISI/ Muna

Solo - (FFI) 2013 mengunjungi kota Solo, Selasa (19/11). Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi lokasi penyelenggaraan roadshow tersebut.

Bertemakan “Bersama Kita Bisa Majukan Film Indonesia”, puncak penganugrahan FFI 2013 akan digelar (7/12) mendatang di Semarang. Untuk itulah diadakan roadshow sebagai ajang sosialisasi FFI sekaligus pengenalan film produksi Indonesia.
“FFI adalah barometer puncak prestasi film Indonesia, lewat FFI kita jadi tahu seberapa jauh kualitas film Indonesia,” tutur Ketua Bidang Acara FFI 2013 Akhlis Suryapati saat sambutan acara. Selain itu, sambung Surya, FFI juga sebagai sarana silaturahmi antarsineas, antarmasyarakat film, dan antaramasyarakat film dengan masyarakat luas untuk sebisa mungkin bersama untuk memajukan film indonesia.

Acara ini diawali dengan pemutaran film tentang sejarah film Indonesia, kemudian dilanjutkan diskusi mengenai perfilman di Indonesia saat ini dan diakhiri dengan pemutaran film Indonesia. Sebagian besar peserta kegiatan ini adalah mahasiswa FISIP UNS.

Ashfiya, salah satu Mahasiswa Ilmu Komunikasi menyampaikan pendapatnya mengenai roadshow kali itu. “Acaranya bagus, kita jadi tahu sejarah film Indonesia. Ternyata ada campur tangan politik juga,” ucapnya saat ditemui VISI disela-sela roadshow. (Hapsari)


SHARE THIS

0 comments: