Wednesday, November 27, 2013

Pagelaran ke-37 Bukan Musik Biasa dihelat di TBJT


Salah satu BMB yang pernah terlaksana di TBJT. Dok.Internet/Solopos.com
Solo - Pendopo Wisma Seni Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) diramaikan dengan pertunjukan Bukan Musik Biasa (BMB) #37, Selasa malam (26/11) lalu. Pertunjukan musik yang digelar setiap dua bulan sekali ini sudah menggelar pertunjukan yang ke 37 kali.

Tiga penyaji hadir dalam pagelaran music tersebut, dua penyaji dari Kota Bengawan dan satu penyaji dari Yunani. Penyaji yang berasal dari Solo yakni Aji Agustian  dan Istiarto, serta tak ketinggalan penampilan dari Komunitas Dasanama. Sedangkan penyaji dari Yunani yaitu Apostolos.

Aji ( gitar) dan Istiarto (bass) naik keatas panggung sebagai penampil pertama. Mereka membawakan musik klasik dengan gitar dan bass. “Instrumen teestimulan dari format duet biola dan cello. Kedua alat tadi rentang frekuensinya luas, kami akan menggarapnya di gitar dan bass” Ungkap Aji ketika pentas.

Penonton cukup terhibur dengan penampilan tiga penyaji. Tak hanya seniman yang hadir dalam acara ini, masyarakat dan mahasiswa pun turut memeriahkan TBJT malam itu. Saya lihat BMB pertama untuk memenuhi tugas kuliah. Tapi juga pengen tahu acaranya kayak gimana. Ternyata menghibur dan sangat menarik,” ungkap Mahasiswi asal Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Rohmana Kurniandari. (Ikrar)


SHARE THIS

0 comments: