Tuesday, November 26, 2013

Mengenal Excellent Branding Melalui Creation Festival


Dok. VISI/ Luthfi
Solo – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom)  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan seminar nasional,  Sabtu(23/11). bertajuk“Excellent Branding in Information Era” , Seminar tersebut dilaksanakan di Aula FISIP UNS.

Seminar yang mayoritas diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa FISIP UNS ini, merupakan puncak dari serangkaian acara Creation Festival yang diadakan pada tanggal 21 – 23 November 2013. Seminar ini juga menjadi penutup dari Public Relation (PR) Contest tingkat nasional Creation Festival.

Tujuan digelarnya seminar tersebut tidak hanya untuk memperkenalkan istilah excellent branding saja, tetapi sekaligus menunjukkan cara-cara dalam membangun brand itu sendiri, agar terkenal di kalangan masyarakat luas. Seperti materi yang disampaikan oleh  salah satu pembicara, Bambang Budi Raharjo.

”Sebenarnya branding itu diperoleh dari prestasi, bukan dari promosi. Disaat orang-orang mendengar kata ‘badak’, secara tidak langsung mereka akan ingat dengan PT. Badak NGL, begitulah kira-kira istilah branding itu didefinisikan,” ungkap Bambang yang juga CSR Media dan External Communication Manager PT. Badak NGL.

Selain itu hadir juga tiga pembicara lainnya, yakni Communication Team Leader Greenpeace Indonesia Hikmat Soeriatanuwijaya, CEO Petakumpet Arief Budiman, dan Imam Subchan CEO Dbrand Communication. Masing-masing membawakan materi yang berhubungan dengan branding.  (Luthfi)


SHARE THIS

0 comments: