Thursday, November 28, 2013

Dialog Kebangsaan BEM UNS, Mencari Pemimpin Indonesia


Dok.VISI/ Arfian
Solo – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan Dialog Kebangsaan yang bertajuk “Dari kampus untuk negeri: Mencari pemimpin Indonesia”. Acara yang terselenggara berkat kerjasama dengan Pol-Tracking lembaga riset politik tersebut terlaksana di Auditorium UNS, Rabu (27/11).

Dialog ini merupakan acara ketiga sekaligus terakhir dari rangkaian acara Semarak Kebangsaan 2013 yang diadakan BEM UNS. Acara diawali dengan sambutan Ketua BEM UNS Toma Patriot Tama, kemudian pembukaan oleh Rektor UNS Ravik Karsidi, disusul pemukulan gong tanda acara dimulai. Rata-rata  peserta yang hadir adalah kalangan mahasiswa UNS.
Jendral (purn) Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura, Syahrul Yasin Limpo Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi se-Indonesia, dan  Hidayat Nur Wahid Ketua Fraksi PKS hadir sebagai pembicara.  Sedangkan Direktur Eksekutif Pol-Tracking Hanta Yuda dipercaya sebagai moderator.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berpikir cepat dan mengambil keputusan dengan tepat,” ujar Jendral (purn) Wiranto saat dialog berlangsung. Wiranto menyampaikan hal itu sesuai dengan  tujuan kegiatan tersebut yakni membangun kesadaran politik civitas akademika khususnya mahasiswa.

Dengan dialog ini diharapkan peserta lebih memahami dinamika politik dan permasalahan bangsa secara utuh, serta tidak anti dengan dunia politik. Selain itu dalam acara ini para pembicara menuturkan apa saja kriteria untuk layak menjadi pemimpin yang berkompeten. (Yasinta).



SHARE THIS

0 comments: