Thursday, November 28, 2013

Dialog Kebangsaan BEM UNS: Jokowi, Mahfud MD, dan Gita Wirjawan Batal Hadir



Dialog Kebangsaan -  Foto dari kiri - Hidayat Nur Wahid (Ketua Fraksi PKS DPR RI periode 2012-2014), Wiranto (Ketua Umum Partai Hanura), Syahrul Yasin Limpo (Gubernur Sulawesi Selatan periode 2013-2018), Ravik Karsidi (Rektor UNS), Moderator Hanta Yuda (Direktur Eksekutif Poltracking Institute). Dok.VISI/ Arfian

Solo -   Tiga tokoh nasional batal menghadiri acara Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (27/11) kemarin. Tiga tokoh tersebut ialah Joko Widodo, Mahfud MD dan Gita Wirjawan.
Ketua Panitia Deddy Suryawan menerangkan ketiganya tidak dapat hadir lantaran tiga pembicara itu berhalangan hadir . “ Pak Gita Wirjawan mendapat panggilan tugas dari Presiden RI, sedangkan Mahfud MD tidak diketahui secara jelas alasan ketidakhadiran beliau,” terangnya kepada VISI. Ditanya perihal ketidak hadiran gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Deddy mengatakan bahwa Jokowi menolak untuk hadir.

“Jokowi tidak bersedia karena pembicara dianggap sudah terlalu banyak, beliau (Jokowi-red) maunya kalau dia dijadikan pembicara sendiri, tidak bergabung dengan yang lain,” lanjut Deddy. Mengenai alasan mantan wali kota Solo tersebut Deddy tidak dapat bicara panjang lebar.

 “Kami bekerjasama dengan Poltracking Institute, jadi untuk pembicara yang menghandle mereka. Yang ngabarin tentang Jokowi di-cancel itu juga dari mereka,” jelas Deddy yang juga mahasiswa jurusan Psikologi Fakultas Kedokteran UNS itu. Sedangkan Mahfud, dan Gita Wirjawan memang telah dibatalkan satu hari sebelum kegiatan.

Akhirnya panitia menghadirkan beberapa tokoh nasional lain. Pembicara yang hadir yakni Wiranto Ketua Umum Partai Hanura, Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan, serta Hidayat Nur Wahid Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI (Arfian).


SHARE THIS

0 comments: