Tuesday, October 1, 2013

Vagus Festival 2013 Bertabur Kegiatan Edukasi


Panitia Vfest Sedang Berfoto Bersama ditengah Kegiatan
Dok.VISI/Carlie
Solo - Vagus Festival  (Vfest) 2013 dipersembahkan Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) Vagus Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Sebagai perayaan  ulang tahun Vagus yang ke-30 atau Lustrum ke-6Vagus mengadakan berbagai rangkaian acara dalam festival tersebut. Puncak Vfest digelar LPP LPPM UNS, Sabtu (28/9).


Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB ini terdiri dari beragam acara.  Salah satunya Seminar dan Workshop (Basic Kegawat Daruratan) yang wajib diikuti seluruh Mahasiswa 2013 Pendidikan Dokter FK UNS. Selain itu juga ada acara donor darah, bazarband performancedancecheerleader serta flying foxNamun, karena terjadi kendala pada pemasangan flying fox, panitia mengganti kegiatan itu dengan slack lint.

Nur Dwi Fajarini (19) Panitia Vfest mengungkapkan bahwa persiapan Vfest 2013 telah dimulai sejak tiga bulan yang lalu. “Masih ada malam puncak Vfest 2013, kami akan memberikan berbagai suguhan menarik. Ada Sarasehan Pecinta Alam Sesolo, kami  mengundang Mapala Jogja, Semarang dan Purwokerto,” kata nur saat ditemui VISI ditengah kegiatan.

Selain sarasehan, sambung Nur, juga terdapat  acara lain seperti potong tumpeng, penayangan film “Seksamit Expedition” dan juga hiburan. Meski sudah ada persiapan tiga bulan, Rizqa F. Putri (20) Ketua Pelaksana Vfest 2013 merasa agak kerepotan menangani seragkaian acara Lustrum Vagus ke-6 ini.

“Ada lima divisi di Vagus dan setiap divisi harusmenyumbang 1 masterpiece jadi itu kesulitannya. Vfest 2013 ini adalah masterpiece dari divisi Hubungan Luar. Jadi kami memang harus melakukan promosi besar-besaran untuk dapat banyak peserta,” tutur Rizqa.

Rizqa berharap Vfest 2013 ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat luas terutama tentang alam. Tak hanya itu pengetahuan mahasiswa tentang kegawat daruratan dan penyelamatan korban juga dapat lebih meningkat. (Carlie)









SHARE THIS

0 comments: