Monday, September 30, 2013

Classica Jazz and Concerta, Hadirkan Musik Jazz Rasa Bali

Penampilan Classica Jazz and Concerta di Solo City Jazz 2013           Dok.VISI/Radit




Solo—Classica Jazz and Concerta, salah satu band yang tampil di acara Solo City Jazz . mendapat tepuk tangan yang meriah dari penonton saat membawakan beberapa lagu dengan aransemen khas Bali, Sabtu (28/9) di Benteng Vastenburg, Solo.


Band yang berasal dari Salatiga ini, sudah menarik perhatian penonton saat namanya dipanggil oleh dua pembawa acara Solo City Jazz 2013. Pasalnya, band ini merupakan group musik yang personelnya terdiri dari satu keluarga. “Keren aja, satu keluarga bisa kompak main musik bareng, apalagi genre musiknya Jazz yang diaransemen dengan musik khas Bali,” Ujar Isna, salah satu penonton.

Saat tampil, Classica Jazz and Concerta membawakan lagu yang berjudul Paddy Field, Menghujam Jantungku, Take The A Train, dan Welcome to My Paradise yang dikombinasikan dengan lagu Bengawan Solo. Selain itu, mereka juga membawakan lagu Trip to Bali yang merupakan lagu ciptaan mereka sendiri.

Band yang digawangi oleh Classica (electric piano), Jazz (metal xylophone), Concerta (wood xylophine), Joko (flute, gitar, bass, dan sexophone), dan Ningrum (perkusi) ini memang memasukkan unsur khas Bali ke dalam penampilan mereka. Hal itu terlihat dari kostum yang dikenakan serta lagu-lagu yang mereka bawakan diarransemen dengan musik khas Bali. Saat ditanya mengapa, Classica salah satu personel band tersebut membeberkan alasan group musiknya memilih menggunakan aksen music Bali. “Kami suka dengan Bali, menurut kami, Bali itu indah,” tutur gadis berusia 16 tahun tersebut saat ditemui VISI seusai tampil.

Sebelumnya, Classica and Jazz Concerta sudah pernah menjadi pengisi acara Solo City Jazz selama empat kali berturut-turut. Ke depannya, mereka berharap bisa terus ikut menjadi pengisi acara di Solo City Jazz tahun-tahun mendatang. “Kalau bisa malah kita bisa tampil di luar negeri,” tutup Classica. (Diah)


SHARE THIS

0 comments: