Monday, October 8, 2012

Satu Kerjaan Dalam Satu Waktu vs Banyak Pekerjaan Dalam Satu Waktu

Oleh Munadhifah (Staf Redaksi)
Lihat juga jurnalsidigva.blogspot.com
  Tahukah anda kenapa pria hanya dapat melakukan satu pekerjaan dalam satu waktu sedangkan wanita dapat melakukan banyak pekerjaan dalam satu Waktu?
            Otak pria dibuat untuk pekerjaan khusus. Otak mereka juga terbagi-bagi dan disusun untuk memusatkan perhatian pada satu hal khusus, yang hanya dapat terikat pada satu pekerjaan dalam satu waktu. Dan umumnya pria akan mengaku bahwa ia hanya dapat melakukan satu pekerjaan dalam satu waktu.
            Ketika seorang pria menghentikan mobilnya untuk membaca petunjuk jalan, yang pertama dilakukannya adalah mematikan radio, Wanita tidak dapat mengerti mengapa pria harus seperti itu. Wanita dapat membaca sambil mendengarkan dan bicara, jadi mengapa pria tidak mampu melakukan itu?  Mengapa memaksa mematikan TV ketika  telepon berdering? “Ketika ia membaca ataui menonton TV, mengapa ia tidak dapat mendengar apa yang aku katakan padanya?” Itu adalah kalimat yang dikatakan seluruh wanita didunia dalam keadaan yang sama.n otak kiri dan belahan otak kanan, sementara itu otaknya juga lebih banyak terbagi-bagi. Lihatlah hasil scan otaknya saat ia sedang membaca, anda akan melihat bahwa dia benar-benar dalam keadaan tuli.
            Sedangkan otak wanita tersusun untuk mengerjakan berbagai tugas yang berbeda dalam waktu bersamaan dan otaknya tidak pernah berhenti alias selalu aktif.dia dapat berbicara ditelepon sambil memasak dengan resep baru dan menonton TV sekaligus. Atau dia dapat mendengarkan radio sementara berbicara pada ponselnya yang menggunakan Handsfree. Tapi apabila anda berbicara pada seorang pria yang sedang memasak dengan resep baru, dia akan marah karena tidak bisa mengikuti petunjuk resep barunya sekaligus berbicara dengan anda.
Otak wanita memiliki Corpus Collosum, yaitu sekelompok saraf yang menghubungkan belahan otak kanan dan kiri yang cukup besar.
Saraf inilah yang menghubungkan komunikasi diantara kedua belahan otak. Koneksi yang lebih kuat antara bagian-bagian otak yang berlainan meingkatkan kemampuan wanita untuk melakukan berbagai pekerjaan sekaligus, atau multi tasking.
Pada pria, saraf ini lebih kecil daripada wanita. Inilah sebabnya laki-laki pada umumnya adalah single tasking, hanya bisa berkonsentrasi penuh mengerjakan satu urusan pada satu saat.
Data dari pusat pengkajian lalu lintas uni eropa menyebutkan, kecelakaan lalu lintas yang dialami laki-laki yang menyupir sambil bertelepon, jumlahnya 300% lebih banyak daripada perempuan yang menyupir sambil bertelepon.
Dikutip dari buku berjudul
 ‘ Why men dont listen and women cant read maps karangan Allan + barbara Pease’
Dan  mommiesdaily.com/.../bicara-keuangan-bersama-kelompok-peduli
           

SHARE THIS

0 comments: